Ticker

6/recent/ticker-posts

Masjid Jami Al-Ikhlas Bogor barat,kota Bogor adakan SANLAT



Kabarposnews.co.id Sekretaris MWCNU Bogor Barat Ust Abdul Mun'im Hasan menghadiri pembukaan Pesantren Kilat yang diinisiasi oleh Pemuda Masjid Jami Al-Ikhlas. Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadhan 1443 H. Bertempat di Masjid yang persis letaknya depan Kelurahan Curug Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. 
Pada Ramadhan kali ini dengan kondisi yang lebih baik dari Ramadhan kemarin, sehingga mendorong Pemuda Masjid Jami Al-Ikhlas memanfaatkan dengan kegiatan Pesantren Kilat di lingkungan Masjid. 

Kegiatan ini mendapat aperesiasi oleh DKM Masjid Jami Al-Ikhlas Ust Endar Prasetia dan juga dukungan masyarakat di lingkungan Masjid yang mencakup 3 RW dengan jumlah 10 RT. Sehingga peserta dari usia pendidikan TK, SD/MI, SMP/MTs memenuhi masjid. 

"Kegiatan pada giat Ramadhan kali ini, untuk mereka yang ingin merasakan pendidikan di Pesantren, minimal pernah merasakan Pesantren Kilat (Sanlat) yang nantinya akan diberikan sertifikat kepada para peserta yang hingga akhir mengikuti dengan baik,"
Ucapnya 

Tujuan dari Sanlat ini agar anak-anak dapat mengenal dan memahami Islam dengan baik sesuai apa yang telah diajarkan oleh para Ajengan di lingkungan dengan Islam Aswaja An-Nahdliyah. 

"Ini adalah kesempatan penuh berkah di bulan yang Allah tebar keberkahan untuk kita semua, dengan kegiatan Sanlat ini harapanya akan menjadikan anak-anak kita berakhlak mulia sebagaimana Akhlak Kanjeng Nabi Muhammad Saw, tentunya dengan ajaran Islam Washatiyah (Moderat)," Tegasnya

LPM Kelurahan Curug Kang Iya Zakaria mengapresiasi kegiatan Sanlat ini, hal dapat memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan untuk anak-anak di lingkungan Kelurahan Curug. 

"Sanlat akan memperkenalkan ajaran Islam yang Rahmatan lil alamin, Islam yang penuh kedamaian, Islam Ahlusunnah wal Jamaah An-Nahdliyah, dan terima kasih kepada para Pemuda Masjid Jami Al-Ikhlas terutama kepada Hafidz sebagai ketua Sanlat Ramadhan," Tuturnya

Penyampaian Mauidhoh Hasanah oleh Ust Abdul Mun'im Hasan Sekretaris Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bogor Barat, Kota Bogor 

لِلصَّائِمِ فَرْحَتَانِ فَرْحَةٌ عِنْدَ فِطْرِهِ وَفَرْحَةٌ عِنْدَ لِقَاءِ رَبِّهِ

Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabbnya. (HR. Muslim)

"Ada dua kebahagian bagi yang berpuasa Ramadhan, yang pertama saat berbuka puasa, ini yang selalu menjadi favorit semua orang ya... Baru denger bedugnya saja sudah senengnya bukan main, iya kan? He he he
(Tertawa semua peserta Sanlat) yang kisaran umurnya 7-15 tahun putra dan putri, dan yang kedua adalah mendapatkan surga Allah, yang ini merupakan nikmat yang tak terhingga bagi kita semua dapat bertemu dengan Sang Pencipta," Tutur Pengajar Pemuda Masjid se-Kelurahan Curug. 

"Jika ingin mendapatkan kedua kebahagian itu maka syaratnya adalah menjalani puasa di bulan Ramadhan dengan penuh ketakwaan kepada Allah Ta'ala," Pungkasnya. 

Acara diikuti oleh peserta Pesantren Kilat (Sanlat) 150 yang terdiri dari usia pendidikan TK hingga MTs, kegiatan pembukaan ini diawali dengan bacaan Qiroatul Qur'an oleh Bayu Saputra yang merupakan santri Al-Munawir pada saat Ramadhan ini libur, dan diakhiri dengan Doa oleh Ust Endar prasetia.

Reporter : Hakim Hadi Waluyo
Editor Redaksi