Ticker

6/recent/ticker-posts

PC Semmi Dan DKM Masjid Berkolaborasi Dengan Densus 88 Berikan Wawasan Kebangsaan

Kabarposnews.co.id Bogor,Pimpinan Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PC SEMMI) Kabupaten Bogor berkolaborasi dengan DKM Masjid Raya Al-Hijri II Bogor & Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, hari Jum'at, tgl (1/4/2022).
mengadakan Diskusi Wawasan Kebangsaan Dalam Bingkai NKRI dengan tema Upaya Pencegahan Intoleran, Radikalisme, dan Terorisme yg dilaksanakan di Ruang MKU Universitas Ibn Khaldun Bogor.

Acara Yang diisi oleh Dr. H. M. S. Kaban, S. E., M. Si. Ketua DKM Masjid Al-Hijri II dan Mantan Menteri Kehutanan RI 2004-2009 serta Kombes. Pol. Djoni Djuhana, selaku Kasatgaswil Densus 88 Anti Teror Polda Jabar. 

Dalam diskusinya, Dr.Ms.Kaban mengatakan,  acara ini  bertujuan untuk membuka mata Mahasiswa tentang pencegahan paham Intoleran, Radikalisme dan Terorisme pada tingkat atau lingkungan pendidikan."katanya


Ia menambahkan "tugas utama dari seluruh komponen bangsa khususnya pemerintah adalah untuk mencerdaskan bangsa, dikarenakan tantangan bangsa Indonesia kedepan akan semakin berat". Hal itu didasari memang karena semakin tidak menentu nya kondisi dunia secara global."ucapnya.


Sedangkan menurut Kombes Pol Djoni Djuhana "Terorisme itu tidak merujuk pada suatu agama tertentu"  Serta Densus 88 pasti melakukan asesemen terlebih dahulu sebelum menentukan seseorang itu terpapar Terorisme atau tidak."paparnya.

Serta kedua pemateri bersepakat bahwa Mahasiswa merupakan salah satu komponen penting untuk dapat menangkal serta meng-counter Paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945, sesuai apa yang dikemukakan oleh MS Kaban "semua komponen bangsa harus taat dan patuh pada Konstitusi ".

Ketua PC SEMMI Kabupaten Bogor berharap dengan diadakannya acara seperti ini dapat turut membantu peran pemerintah dalam hal ini kepolisian untuk dapat mengedukasi masyarakat khususnya Mahasiswa untuk menangkal Paham-paham Radikalisme dan Terorisme di tengah masyarakat."pungkasnya.(malau)
Editor Redaksi