Ticker

6/recent/ticker-posts

Pegiat media sosial, Ade Armando babak belur dipukuli dalam demo di DPR


Kabarposnews.co.id Dosen Universitas Indonesia (UI) sekaligus pegiat media sosial, 
Ade Armando babak belur dipukuli dalam demo 11 April di DPR. 

Armando dalam kondisi babak belur, Ade Armando terlihat diselamatkan dipegangi sejumlah polisi. Hidungnya terlihat berdarah. Celana Ade Armando tampak sudah dilucuti.

Ade Armando memang mengikuti demo 11 April di Kompleks DPR. Dia menolak Jokowi 3 periode. Ade mengaku tak berniat ikut dalam aksi unjuk rasa bersama mahasiswa. 

Namun, ia mendukung aspirasi BEM SI yang menolak wacana penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Ade Armando menjadi korban pengeroyokan di tengah-tengah aksi demo 11 April di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Dia mengalami luka cukup parah.

"Kita lihat pemukulannya cukup melukai korban, Ade Armando, karena lukanya cukup parah, karena terlihat celananya diturunkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di area gedung DPR, Jakarta, Senin (11/4/2022).

Zulpan belum mengetahui pasti pemukulan yang dialami Ade Armando. Dia mengatakan saat ini korban sudah diberi perawatan.

"Sehingga dilakukan pertolongan oleh kepolisian, diselamatkan. Sekarang ini dilakukan perawatan," kata Zulpan.
Dia mengatakan Ade Armando diduga dipukuli sekelompok orang di tengah aksi. Dia mengaku belum mengetahui motif pemukulan terhadap Ade Armando.

"Ade Armando betul tadi mengalami pemukulan oleh sekelompok orang yang ada di dalam kegiatan aksi. Jadi yang perlu ditegaskan, pemukulan itu bukan oleh petugas," ucapnya.

"Kita belum tahu motif dia dilakukan pemukulan," tambahnya.

Kontroversi yang pernah dibuat Ade Armando: 
1. Mengunggah meme 'Joker' Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di akun Facebooknya pada November 2019. Ade mengaku mendapatkan meme tersebur di grup WhatsApp. Karena dinilai pas untuk mengkritik Anies, maka ia mengunggahnya. 

2. Ade Armando unggah Allah bukan orang Arab Pada 25 Januari 2017, Ade Armando menuliskan kalimat di Facebooknya bahwa 'Allah kan bukan orang Arab. Tentu Allah senang kalau ayat-ayatnya dibaca dengan gaya Minang, Ambon, Cina, Hiphop, Blues'.

3. Ade Armando mengunggah foto Habib Rizieq bersama sejumlah ulama mengenakan topi Santa Claus pada Desember 2017.

4. Ade Armando sebut azan tidak suci. Ade Armando dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada April 2018 karena diduga menyatakan bahwa azan tidak suci. Cuitan itu dibuat saat sedang heboh Sukmawati membaca puisi membandingkan kidung dengan suara azan. Laporan terhadap Ade teregistrasi Nomor Polisi TBL/1995/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 11 April 2018. Perkara yang dilaporkan adalah penyebaran kebencian yang bermuatan SARA dan/atau penodaan suatu agama pasal 28 ayat 2 Jo pasal 45 A ayat 2 UU RI No 19 Tahun 2016 tentang ITE dan/atau Pasal 156 a KUHP. 

5. Ade Armando sebut LGBT tidak diharamkan dalam Islam, Ade Armando membuat pernyataan kontroversial pada Juli 2015. Baginya LGBT itu bawaan lahir, bahkan menurutnya Al-Qur'an tidak pernah melarang perilaku homoseksual. Yang dilarang adalah perilaku seks sodomi.

Reporter : SHT
Editor Redaksi