Ticker

6/recent/ticker-posts

ELEMEN MAHASISWA PAPUA GELAR UNJUK RASA MENUNTUT PEMERINTAH PUSAT SEGERA SAHKAN RUU DOB SERTA OTSUS JILID II

Jakarta - Kabarposnews.co.id konferensi Mahasiswa Papua menggelar aksi unjuk rasa damai di gerbang Utama gedung DPR RI dijalan Gatot Subroto Jakarta,Selasa 31 Mei 2022.

Aksi unjuk rasa yang dimulai pukul 12.45.Wib dipimpin oleh Moyteur Boimasa dan Ahmafd Nabi diikuti sekitar 120 Orang Mahasiswa Asal papua yang berada di Jakarta.

Selain tuntutan percepatan pengesahan RUU DOB (Daerah Otonomi Baru) para peserta unjuk rasa juga menyuarakan Implementasikan Otsus (Otonomi Khusus) Jilid II.

Serta Himbauan kepada seluruh elemen dan komponen masyarakat Papua untukmenjaga Kondusifitas demi kesejahteraan Masyarakat Papua.

Ogen salah satu peserta unjuk rasa mengatakan "Kami turunke jalan demi keadilan untuk masyarakat Papua.  Karena kesejahteraan belum dirasakan secara menyeluruh oleh masyarakat" Kata ogen

Sementara salah seorang peserta lain Rio menyampaikan "Kami tidak menolak otsus,yang tidak sampai kepada Masyarakat dipelosok Papua" ujarnya.

Lebih lanjut Rio juga menyampaikan "Kami berharap Pemerintah harus mengawasi tata kelola dana otsus,sehingga dapat dirasakan secara merata oleh masyarakat kecil diPapua"Ucapnya.

Aksi unjuk rasa damai mahasiswa Papua ini diterima oleh Filep Wamafma yang merupakan Anggota DPD RI Perwakilan dari Papua Barat.

Filep Juga mengatakan menerima semua aspirasi yang disampaikan oleh peserta aksi unjuk rasa. Proses percepatan dan pengesahan DOB masih dalam proses teknik pelaksana oleh komisi II DPR RI bersama DPD RI.

Sesama Anak Papua baik yang pro dan kontra agar menjaga suasana kondusif di Papua. "Pendapat boleh berbeda akan tetapi jangan sampai terpecah belah,oleh kepentingan Pihak -Pihak yang tidak bertanggung jawab, kami akan sampaikan ke publik terkait perkembangan yang ada di Papua."tegasnya.

Sekitar Pukul 13.25 Wib aksi unjuk rasa di depan gedung utama DPR RI berakhir, masa melanjutkan aksi serupa dikantor Kemendagri Jakarta Pusat

Sumber : Sumbawa News
Editor : Redaksi
Reporter : RDS/SMN

Dilihat