Ticker

6/recent/ticker-posts

Tawa & Haru Warnai Acara Pelepasan Siswa-siswi Kls IX SMPN 1 Cibinong

Bogor, kabarposnews.co.id - Setelah selama 3 tahun menimba ilmu di SMP Negeri 1 Cibinong kini tiba masanya siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 1 Cibinong Kabupaten Bogor meninggalkan sekolah tersebut.

Acara pelepasan pun digelar di Balai Pertemuan Umum Bagas Raya yang berlokasi di Jl.Raya Jakarta-Bogor, Bedahan No.KM 39, Rt.01/Rw.04 Pabuaran, Cibinong, Kabupaten Bogor, mengusung tema," Raih Cita-cita dan Prestasi Sebagai Generasi Penerus Bangsa Yang Cerdas dan Berakhlak Mulia. "
Dihadiri oleh Kepala SMPN 1 Cibinong, para guru, Lurah Ciriung, para siswa/i didamping orangtua masing-masing dan sejumlah tamu undangan lainnya, diwarnai tawa dan haru, Senin (13/06/2022).

Sayful Amri Ketua panitia kegiatan pelepasan SMPN 1 Cibinong mengatakan,"Ada sekitar 320 siswa-siswi kls IX tahun pelajaran 2021-2022 yang dilepas tahun ini.Dalam kelulusan kls IX ini Alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan, penilaian kelulusan sendiri merupakan otoritas pihak sekolah dengan melaksanakan rapat bersama seluruh dewan guru dengan memperhatikan beberapa kitria," ungkap pria ramah ini. 
"Semoga, lanjut Sayful, anak-anak yang dilepas tahun ini dapat melanjutkan kesekolah yang mereka inginkan.Ia berharap anak-anak tersebut agar selalu menjaga nama baik sekolah dan mengimplementasikan akhlak mulia yang sudah ditanamkan oleh guru di SMPN 1 Cibinong baik dilingkungan masyarakat maupun disekolahnya yang baru," ucapnya.

Ditempat yang sama Kepala SMPN 1 Cibinong Al Gusri menyampaikan rasa syukur dan bahagia dapat kembali melaksanakan  kegiatan pelepasan ini dimana selama dua tahun tidak dilaksanakan alias vakum karena pandemi covid-19, meski sudah diperbolehkan mengadakan kegiatan namun acara pelepasan ini tetap kita laksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana yang dihimbau oleh pemerintah," ujarnya. 

Al Gusri juga mengatakqn, bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada para orangtua siswa/i yang memberi kepercayaan mendidik serta membimbing putra-putri meraka dan pihaknya pun kamipun memoho jika ada kesalahan juga kekurangan selama mendidik anak-anak saat siswa-siswi menimba ilmu di SMPN 1 Cibinong baik secara akademik maupun non akademik, urainya. 

Ia berharap siswa-siswi yang berjumlah sebanyak 320 orang tersebut dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi sesuai kemampuan masing-masing.

Al Gusri berpesan, agar anak-anak tersebut tidak pernah lelah maupun putus asa mengejar cita-cita dan jangan pernah merasa puas dengan prestasi yang diraih, kami hanya mengantar sampai disini mengembalikan kepada orangtua masing-masing."Semoga seluruh siswa-siswi SMPN 1 Cibinong menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia," do'anya. 

Desi Siswi Kls IX SMPN 1 Cibinong mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh guru di SMPN 1 Cibinong yang telah berjasa memberikan segudang ilmu, tuturnya. 

Diakuinya, akan menerapkan apa yang sudah diajarkan disekolah dimana tempatnya menimba ilmu selama tiga tahun dalam kehidupan sehari-hari, tanpa guru apalah artinya kami," tutupnya serambi menahan air mata.

Berikut rangkaian acara pelepasan Siswa-siswi Kelas IX SMPN 1 Cibinong tahun pelajaran 2021-2022, Do'a bersama, Menyanyikan lagu indonesia raya, Upacara adat, Sambutan-sambutan, Wisuda Siswa Kls IX dan hiburan.

(Rossa).
Editor Redaksi