Ticker

6/recent/ticker-posts

Ahmadi : Bangkitkan Gerakan Kebangkitan Ekonomi Ummat


Kabarposnews co.id Bogor,24 Juli 2022, Pimpinan Cabang (PC) Jam’iyyatul Qurra wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) Kabupaten Bogor bersama Koperasi Pondok Pesantren Ilmu Al Qur'an (KOPPIQ), jual hasil kreativitas santri di Pondok Pesantren Nurul Quran, Cidokom Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ahmadi Ketua KOPPIQ mengatakan semua hasil karya santri kita pamerkan dan jual disini supaya bisa membangkitkan semangat pergerakan ekonomi umat menuju kemandirian melalui Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) NU. 
Lewat gerakan kemandirian ekonomi umat oleh generasi muda NU semoga bisa membangkitkan semangat kerjasama masyarakat dan warga NU di Kabupaten Bogor untuk menuju kesejahteran bersama. 

"Dan Alhamdulillah, jualan hari ini ; pulsa 50.000, Parfum 1btl  25.000, Qoha 2 btl 5.000 dan silahturahmi,"Katanya.
Ternyata langsung dijawab oleh Katib Syuriyah JQHNU Kabupaten Bogor KH Masyhuri.

"Yang tidak bisa dinilai nominal SILATURAHMI," Kata Kyai Masyhuri Pim.Pondok Pesantren Ilmu Al Quran.

Beliau juga menuturkan peningkatan ekonomi melalui UMKM NU harus terus digerakan, agar kemandirian ekonomi umat segera terwujud.

 "Peningkatan ekonomi melalui Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) milik NU ini, harus kita mulai gerakan dari sekarang, kalau tidak kemandirian ekonomi warga NU akan lambat terwujud. Sedangkan perekonomian semakin baik pasca pandemi di Indonesia khususnya di Bogor," tuturnya.

Pada pameran kali ini, semua produk hasil karya santri mulai dari kaligrafi, desain, kaos, lukisan, hasil percetakan dan produk UKM juga meramaikan pameran bazar pada acara tasyakuran khotmil quran   ke 5 haul Kyai Mufid Mas'ud dan Prof Kyai Ali Mustofa Yaqub, MA.


Reporter: Hakim hadi Waluyo.
Editor Redaksi

Dilihat