Ticker

6/recent/ticker-posts

Leo Purba ; Ada Dugaan PPDB Tingkat SMA di Wilayah Kabupaten Bogor Bermasalah


Bogor, kabarposnews.co.id Banyaknya pengaduan terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMA, diperwakilan Kantor Cabang Dinas Pendidikan wilayah kerja Kabupaten Bogor. 

membuat masyarakat hilang kepercayaan dan dilematis setiap adanya Tahun Ajaran baru. Pasalnya lembaga Pendidikan yang secara langsung di bawah Kewenangan Provinsi JawaBarat itu diduga telah menodai dunia pendidikan dengan modus melakukan praktek diskriminatif terhadap dugaan siswa yang masuk dengan cara di titip oleh para oknum.

Hal tersebut membuat wartawan senior geram, melalui pesan whatsupp Leo Purba yang telah puluhan tahun menjadi kuli tinta sangat kesal terhadap para oknum yang tak bertanggungjawab dengan cara diduga menabrak aturan yang berlaku."katanya.

Ia meminta aparat penegak hukum, untuk turun ke sekolah untuk mengkroscek, apakah berkas berkas siswa yang diterima melalu Jalur Prestasi, Zonasi dan Afirmasi( Miskin) sudah sesuai dengan aturan yang berlaku atau ada kongkalikong? Ini harus dibuka terang benderang."harapnya.

Wartawan coba mengkonfirmasi atas informasi yang diberikan wartawan senior tersebut,  kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah Kabupaten Bogor, yang dikepalai Dadang, alhasil hanya Humas yang bernama Yanuar mengatakan bahwa Kepala KCD sedang Cuti.

(vid)
Editor Redaksi