Ticker

6/recent/ticker-posts

Kunker Menkomaritim & Investasi Bpk Luhut Bersama Kasad Tinjau Ketahanan Pangan Kosdra di Wilayah Kab. Sukabumi


Kabarposnews.co.id Sukabumi - Bertempat di Kp. Neglasari Kec. Ciemas Kab. Sukabumi berlangsung kunjungan kerja Bpk. Luhut B. Pandjaitan ( Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI) bersama Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E, MM (KASAD) dalam Rangka peninjauan ketahanan pangan Kostrad di wilayah Kab. Sukabumi, dengan Penanggung jawab kegiatan Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc (Pangkostrad) diikuti lk 150 Orang. Selasa, (29/11/2022)

Rangkaian kegiatan, 
Pukul 08.10 Wib telah tiba Bpk. Luhut B. Pandjaitan (Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI) bersama Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E, MM (KASAD) Beserta rombongan dilapangan bola Neglasari Co 7°09'57.1"S 106°30'30.4"E Desa/Kec. Ciemas Kab. Sukabumi dan Data manyfest, Sbb :
1). Helyball 1 VIV (Penerbad) No Ha 5188
a.  Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI ;
b.  Kasad
c.  Pangkostrad 
d.  ADC Menko ;dan
e.  ADC Kasad.

Helyball 2 (Penerbad) No HA 5187
a.  Danjen Kopasus, Mayjen TNI Iwan Setiawan
b.  Koorspri Kasad
c.  Dokter ;dan
d.  Tim Peliput.

Pukul 08.25 Wib telah tiba Bpk. Luhut B. Pandjaitan (Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI) bersama Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E, MM (KASAD) Beserta rombongan. di Gudang pengeringan pipil jagung, Kp. Neglasari Kec. Ciemas Kab. sukabumi dilanjutkan menerima pengalungan bunga dan menerima paparan oleh Pangkostrad. 
Pukul 08.34 Wib Bpk. Luhut B. Pandjaitan (Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI) bersama Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E, MM (KASAD) Beserta rombongan melaksanakan peninjauan mesin pengering pipil Jagung produksi PT Pindad. 

Pukul 08.40 Wib Bpk. Luhut B. Pandjaitan (Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI) bersama Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E, MM (KASAD) Beserta rombongan melaksanakan tatap muka bersama Poktan bertempat di Gudang Pipil Jagung Kp. Neglasari Kec. Ciemas diikuti lk 175 Orang. 

5). Pukul 09.09 Wib Bpk. Luhut B. Pandjaitan (Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI) bersama Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E, MM (KASAD) Beserta rombongan Menyaksikan Film Dokumenter kelompok petani Kostrad dan Slide teritorial ketahanan pangan. 

Pukul 09.12 Wib Sambutan  Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E, MM (KASAD) kepada kelompok tani, Inti Sambutan Sbb ;
a)  Alhmdllh kesempatan ini saya yg kedua kalinya hadir disini. Dengan adanya gudang dan mesin pengering ini Masyarakat tdk kesulitan lagi dalam proses pengeringan. Terimakasih kepada PTPN VIII yg telah membrikan lahan, karena TNI AD tidak mempunyai lahan. Motto Kami bahwa TNI AD hrus hadir ditengah2 Masyarakat dimanapun berada dan hrs menjadikan solusi bagi setiap kesulitan Masyarakat ;dan

b)  Rakyat tidk boleh lapar, adapun tanah yg ada didisni masih terlantar akan Kita manfaatakan. Kedepan akan Kita epaluasi untuk tanaman2 lain yg akan ditanam disini. Saya atasnama KASAD mengucapkan banyak terimakasin kepada Masyarakat yg telah sama2 mendukung. TNI selalu dihati rakyat.

Pukul 09.16 Wib Sambutan Bpk. Luhut B. Pandjaitan (Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI) ke kelompok tani. Yang intinya Sbb ;
a)  Angkatan Darat sudah mulai melakukan hal seperti ini karena Kita tidak terlepas dari kegiatan pertanian. Perintah Presden RI bahwa tanah2 terlantar hrs diberdayakan. Hal ini sebagai bentuk kepedulian KASAD untuk memberikan kesejahteraan bagi Masyarakat ;dan

Pengalaman ini merupakan yg pertama untuk tanam jagung, untuk tanaman berikutnya akan kita lihat jenis tanaman apa yg baik. Saya sangat apresiasi program KASAD yg bergerak dalam program Ketahanan Pangan, dan saya akan laporkan kepada Bpk. Presiden RI.

Pukul 09.30 Wib Bpk. Luhut B. Pandjaitan (Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI) bersama Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E, MM (KASAD) Memberikan Simbolis tali asih kepada 5 Orang perwakilan dari kelompok tani.

Pada Pukul 09.51 Wib kegiatan Selesai Bpk. Luhut B. Pandjaitan (Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI) bersama Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E, MM (KASAD) dan Rombongan meninggalkan tempat acara dan kembali ke Jakarta.

- Kegiatan Kunjungan yang dilaksanakan oleh Bpk. Luhut B. Pandjaitan ( Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI) bersama Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E, MM (KASAD) dalam Rangka mengecek lahan kesiapan pangan yang di siapkan Oleh KOSTRAD untuk menyiapkan stok makanan  cadangan dalam rangka mengantisipasi kekurangan stok makanan untuk beberapa bulan kedepan dikalau terjadi krisis pangan.

Hadir dalam giat tersbut, al :
1. Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad (Kaskostrad) 
2. Mayjen TNI Dian Sundiana, S.E, M.Si (Ir Kostrad) 
3. Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P (Pangdiv 1 Kostrad) 
4. Para Asisten Kaskostrad
5. Pejabat jajaran Kostrad
6. Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, S. Sos, M.Si (Dandim 0622/Kab. Sukabumi) 
7. Bpk. Drs.H. Iyos Somantri, M.Si (Wakil Bupati Sukabumi) 
8. Letkol Arm Dwi Sutaryo (Danyon Armed Kostrad 13/Nanggala) 
9. Kompol Suwardi (Mewakili Kapolres Sukabumi) 
12.  Kepala BPIP. 
13.  RCEO Rejion 6 Bank Mandiri, Bpk. Wisnu.
14.  Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan Tamu Undangan.

Editor Redaksi 

Dilihat