Ticker

6/recent/ticker-posts

Nusantara Bersatu Untuk Rakyat Indonesia

Kabarposnews.co.id  Sabtu tanggal 26 November 2022, Pukul 07.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jl. Asia Afrika Tanah Abang Jakarta Pusat telah berlangsung acara Nusantara Bersatu yang dihadiri sekitar 55.000 orang pj. Aminudin Ma'ruf, Adapun yang dapat dilaporkan.
Rangkaian kegiatan 
Pukul 07.00 WIB Peserta Nusantara Bersatu memasuki area GBK Senayan sesuai dengan kelompok (setiap peserta yang masuk ke area GBK diwajibkan menggunakan gelang yang telah disiapkan oleh panitia).
 
Pukul 07.00 WIB Opening oleh artis Inul Daratista (menyanyikan lagu).
Pukul 07.50 WIB penampilan grup band Tipe-X.
Pukul 08.50 WIB Presiden RI beserta rombongan  tiba di tempat acara, disambut oleh Ketua Panita dan Perwakilan Relawan.  
Pukul 08.55 WIB Sambutan Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo menyampaikan :
- Pembangunan dilakukan untuk mempercepat logistik memperpendek waktu perjalanan.sehingga semua berjalan dengan cepat, Pembangunan infrastruktur akan membangun titik-titik pertumbuhan ekonomi baru. Contoh di Mandalika, karena dulu tidak ada infrastruktur tidak ada perkembangan ekonomi. Sekarang lihat pertumbuhan ekonominya berapa pesat.
  
- Akan muncul titik-titik pertumbuhan ekonomi baru nantinya seperti di Labuan Bajo dan Likupang. Nanti akan menimbulkan titik baru sentra ekonomi pada masyarakat, dengan adanya titik-titik ekonomi baru tentu akan muncul lapangan kerja baru. Ini dikarenakan masyarakat Indonesia itu besar dan membutuhkan lapangan kerja yang banyak. Sehingga dengan adanya titik ekonomi baru maka masyarakat dapat terus berkembang.

- Pembangunan ekonomi saat ini memang memakan waktu delapan tahun, namun hasilnya akan dirasakan setelah 10 tahun ke depan. Dapat dilihat perekonomian sekarang bagaimana negara-negara besar banyak yang resesi namun indonesia masih dapat berkembang sebanyak 5,72%. Namun semua tentu harus hati" dan waspada jangan lengah. 

- Masyarakat harus terus mendukung kebijakan yang diambil pemerintah. Apalagi apabila investor-investor yang masuk berinvestasi di Indonesia. Karena dengan adanya investasi maka lapangan kerja serta perkembangan ekonomi dapat terus berjalan.

- Kita patut bersyukur dengan masih adanya perkembangan ekonomi ditengah resesi yang saat ini melanda dunia. Seperti yang dikatakan oleh IMF pada pelaksanaan G 20, Indonesia dapat menjadi cahaya ekonomi diantara kegelapan perekonomian negara-negara besar dunia.

- Dengan adanya reputasi baik yang diberikan oleh negara-negara lain harus terus dilanjutkan sampai 2028 dan seterusnya dan seterusnya. Semua harus berani memutuskan dan mengambil resiko. Semua harus bekerja keras, apa yang sudah dibangun harus terus berlanjut. Bukan hanya untuk 2024, bukan hanya untuk 2029 tetapi untuk Indonesia Emas mendatang. 

- Jangan karena kepentingan politik, pembangunan berhenti apalagi sekarang sudah berada di jalan yang benar. Pilih memilih harus hati-hati dan mengerti apa yang dirasakan oleh rakyat. Pilih pemimpin yang tau apa yang diinginkan oleh rakyat, apa yang dibutuhkan rakyat. Jangan sampai kita memilih pemimpin yang hanya senang duduk di istana dan ber AC dingin. Carilah pemimpin yang senang dan mau turun kebawah.

- Memilih pemimpin itu dari mukanya keliatan dari gayanya itu keliatan. Banyak yang punya kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat. Ada yang rambutnya sampe putih gara-gara mikirin rakyat.

- Dalam mengelola sebuah negara besar seperti Indonesia. Pemimpin Indonesia itu harus menyadari keberagaman Indonesia. Indonesia itu macam-macam dan berbeda-bed. Terakhir kita juga harus yakin akan kemauan kita sendiri, kita harus percaya diri dan optimis. Saat G 20, kita mampu berdiri tegak dengan kepala mendongak karena kita merupakan negara besar dan menunjukkan bahwa memiliki keinginan untuk menjadi negara maju dengan kerja keras tanpa mengeluh, dan tanpa lelah.

- Apabila ada kekurangan kita itu manusia biasa. Perlu ada evaluasi karena kita memang orang biasa apalagi dihadapi oleh pandemi dan situasi sulit saat ini. Memang saat ini masih ada beberapa hal yang belum diselesaikan namun hal itu harus terus dilanjutkan.

Tamu dan Tokoh yang hadir 
1. Mayjen TNI Untung Budiarto (Pangdam Jaya)
2. Irjen Pol Fadil Imran (Kapolda Metro Jaya)
3. Mayjen TNI Purwito (Kabinda DKI)
4. Kolonel Inf Ato Sudiatna (Dandim 0501/JP)
5. Kombes Pol Komarudin S.I.K (Kapolres Metro Jakarta Pusat).
6. Kolonel CPM Irsyad Hamdie Bey Anwar (Dapomdam Jaya).
7. Bpk Heru Hartono (Gubernur DKI Jakarta)

Editor Redaksi 

Dilihat