Ticker

6/recent/ticker-posts

Aksi Cepat Tanggap Yonif R 321/GT Bagikan Makanan Bantu Korban Kebakaran, Distrik Napua jayawijaya

Kabarposnews co.id Papua - Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad memberikan bantuan berupakan bahan makanan pokok, makanan siap saji, dan pakaian layak pakai kepada keluarga Bapak Herman Yelipele (48) yang mengalami musibah kebakaran honai, bertempat di Kampung Lani Matuan, Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Hal tersebut dibenarkan oleh Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (15/01/23). 

"Langkah ini dimaksudkan untuk sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak. Disamping itu harapannya hal ini dapat menjadi stimulan bagi masyarakat lain agar tergerak juga untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran," tutur Dansatgas.

Diketahui honai milik Bapak Herman Yelipele (48) terbakar disebabkan oleh menjalarnya api dari tungku pembakaran yang ada di dalam honai tersebut.

Akibat kebakaran tersebut, Keluarga Bapak Herman Yelipele (48) mengalami kerugian 1 rumah beserta dengan isinya habis terbakar dan tidak ada korban jiwa.

Mayor Inf Abdurrahman Panji Prawira, Wadansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad mengatakan kegiatan ini merupakan kepedulian anggota Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Napua kepada warga untuk mengatasi kesulitan yang di hadapi masyarakat serta dapat meringankan kondisi psikologis yang dialami.

Sementara itu, bapak Herman Yelipele (48) yang mengalami musibah menyampaikan rasa terimakasih kepada anggota Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad yang telah memberikan bantuan berupa bahan pokok dan pakaian layak pakai.

"Terimakasih Bapak TNI Pos Napua yang sudah peduli kepada kami, ini sangat membantu sekali, semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak TNI sekalian," pungkasnya.

Autentifikasi Papen Satgas Yonif Raider 321/GT Letda Chk Arya Yudhistira, S.H.
Editor Redaksi 

Dilihat