Ticker

6/recent/ticker-posts

Anggota DPRD Komisi A Kota Depok H.Hamza.SE MM," Devisit APBD Kota Depok Harus Di Optimalkan lagi


Kabarposnews.co.id Depok Kalimulya.Hari ini pelaksanaan Musrenbang dilakukan di kelurahan Kalimulya,Kec.Cilodong dengan mengangkat tema," Memantapkan Kehidupan Kota Depok Yang Maju,Berbudaya dan Sejahtera melalui peningkatan pelayanan dasar," 

Tampak hadir Anggota Dewan Fraksi PKS Qurtifa Wijaya,S.ag, Anggota Fraksi Gerinda H.Hamzah.SE.MM. Sekcam Cilodong Zaenal Arifin,Lurah Kalimulya Nyoman Budiarsa, Narasumber dari Dinas Rumkin,Babinsa Babinmas, Ketua LPM Rustanawawi, Kader PKK serta Katar Kalimulya. Selasa ,17 / 1 / 2023.

Terkait Aspirasi ,khususnya di Kelurahan Kalimulya,Anggota DPRD Kota Depok H.Hamza  SE.MM .selalu rutin dan aktif mengikuti di Kelurahan Kalimulya,yang tahun lalu hanya 6 titik ,tahun ini bertambah menjadi 7 titik dan slalu terbuka untuk siapapun yang mau mengusulkan di Wilayah Kelurahannya ketika tidak terintervensi dari anggaran Musrenbang,maka silahkan ke Dewan," cetusnya.

Di tempat yang sama Hamza,mengatakan pada awak media " jika tidak ada intervensi dari anggaran Musrenbang ,masyarakat
boleh ajukan ke Dewan,karna semua Dewan memiliki anggaran Pokok pikiran( Pokir) yang di atur UU dan Tartib Dewan," ujarnya.

"Disini ada 11 Anggota DPRD Dapil Cilodong -Tapos dapat mengcover dan mengakomodir dalam bentuk proposal usulan untuk kegiatan pembangunan  diwilayah dapilnya sehingga akan tercipta pembangunan yang bagus serta pembangunan akan merata.

" Selaku bidang Banggar H.Hamzah akan meminta pemerintah,bahwa harus ada keadilan dalam pembanguan. konsep keadilan pembangunan ini seharusnya merata, karna ada sesuatu rasa ketidak adilan dimana ada kelurahan yang Rwnya banyak dengan yang sedikit nilai pagunya sama, padahal seluruh masyarakat yang ada di wilayah kelurahan itu membayar pajak ingin merasakan pembangunan yang sama," pungkasnya.

Hamzah menambahkan bahwa harus ada grand design dan konsep yang bagus dari pemerintah untuk pembangunan yang merata sampai tingkat RW hingga RT," tuturnya.

Mengenai Anggaran APBD 5 M untuk kelurahan, Hamzah mengatakan," silahkan  ditanyakan ,bahwa ternyata anggaran pemerintah Kota Depok saat ini lagi devisit. dimana anggaran  3,8 triliun ini masih devisit sekitar 400 M.hal ini di upayakan agar pendapatan lebih di optimalkan lagi untuk menutupi devisit ditahun 2023 ini," ungkapnya.

Hamzah berharap ketika ada RW dan RT tidak terakomodir dalam usulan di musrenbang,dapat diusulkan melalui Dewan,ini adalah kolaborasi antara pemerintah Kota ,kelurahan,LPM,RW dan RT dengan Anggota DPRD sesuai Dapil," tutupnya. 

( Goes ).
Editor Redaksi 

Dilihat