Ticker

6/recent/ticker-posts

Inilah Pemenang Lomba Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Pidie Jaya


Dinas syariat Islam kabupaten Pidie Jaya telah menetapkan nama pemenang lomba pada pawai takbir Idul Fitri 1445 H, yang dilaksanakan pada Selasa (10/4/2024) malam. 

Sebagaimana diketahui, Pawai Takbiran dimulai di depan Masjid Agung Tgk Syik di Pante Geulima dan finish di Pendopo PJ Bupati Pidie Jaya. Para peserta mengelilingi kota Meureudu sambil mengumandangkan gema takbir dan tahlil dan tahmid. 
Pawai tersebut dilepas langsung oleh Pj.Bupati Pidie Jaya, Ir.Jailani Beuramat, didampingi PJ Sekdakab, Bahron Bakri, ST,MT, dan para pimpinan Forkopimda, Kepala SKPK dan perwakilan serta undangan lainnya. 

Adapun peserta yang ikut berpartisipasi pada Pawai Takbir Idul Fitri 1445 H, sebanyak 25 peserta yang terdiri dari berbagai kelompok, mulai dari Dayah,Remaja Mesjid, dan Pemuda gampong.

Pemenang lomba tersebut, disampaikan setelah para peserta melakukan pawai yang berakhir finis di pendopo PJ.Bupati setempat.

Kepala Dinas Syariat Pidie Jaya,Jailani, mengatakan,Berdasarkan penilaian dewan juri/ dewan hakim penilaian pawai takbiran idul Fitri 1445 H, berdasarkan akumalasi nilai dari penilaian terhadap dekorasi atau hiasan kendaraan, kekompakan personil kendaraan dan suara takbir peserta, maka telah di putuskan pemenang untuk juara terbaik 1,2, dan 3, dan juga untuk juara harapan 1,2, dan 3 serta juara favorit.

"Juara 1 diraih oleh peserta dari Masjid Agung Tgk.Syik Di Pante Geulima, dengan perolehan nilai 94 dan uang pembinaan Rp.5 juta, juara 2 diraih Pemuda Gampong Rambon, Beuracan, Meureudu, dengan perolehan nilai 86 dan uang pembinaan Rp 3 juta, sedangkan juara 3 diraih oleh Dayah Al-Fatin 
dengan perolehan nilai 85 dan uang pembinaan Rp 2,5 Juta. Sedangkan untuk juara harapan 1 diraih oleh BKPRMI Kecamatan Bandar Baru, dengan perolehan nilai 79 dan uang pembinaan Rp 1,5 juta, juara harapan 2 diraih oleh BKPRMI kecamatan Jangka Buya,dengan perolehan nilai 76 dan uang pembinaan Rp 1 juta sedangkan juara harapan 3, diraih oleh Dayah Babul Istiqamah dengan perolehan nilai 75 dan uang pembinaan Rp 500 ribu.sementara untuk juara favorite diraih oleh remaja mesjid Al- Munawwarah  dengan uang pembinaan Rp 2,5 juta."ucap Jailani.*Amri Arnida.

Dilihat