Ticker

6/recent/ticker-posts

Meski Diguyur Hujan, Pelepasan Takbir Keliling Kabupaten Pidie Jaya Tetap Semarak

Pj Bupati Pidie Jaya Ir Jailani, didampingi Pj Sekretaris Daerah, Bahron Bakri, ST, MT, forkopimda, Ketua PHBI, Kepala SKPK, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama. Melepas secara resmi kegiatan takbir keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024 M di Masjid Agung Tgk Chik Pante Geulima pada Selasa, 9/4/2024.

Meskipun diguyur hujan rintik-rintik tidak mengurangi antusiasme peserta takbir keliling. ratusan orang tumpah ruah ke jalan-jalan utama kota Meureudu untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Peserta takbir keliling menggunakan berbagai jenis kendaraan, mulai dari sepeda motor, mobil, hingga truk. Ada juga yang menghias mobil mereka dengan berbagai ornamen bernuansa Islami, seperti masjid dan Ka’bah. 

Peserta sebanyak 25 Mobil Hias terdiri unsur dari BKPRMI kecamatan dan Kabupaten, Unsur Kecamatan dan unsur masyarakat pemukiman.

Kegiatan takbir keliling sebagai agenda tahunan pemerintah ini diikuti dengan antusias masyarakat Kabupaten setempat.

Peserta takbir keliling menyusuri jalan kota Meureudu menuju jalan Pangwa Kecamatan Trienggadeng dan menuju Simpang Empat Meurah Dua dan finis di Pendopo Bupati Pidie Jaya dengan mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid sebagai bentuk syukur atas diraihnya kemenangan dalam bulan suci ramadhan.*red.

Dilihat