Ticker

6/recent/ticker-posts

Kota Bogor Sabet Penghargaan Terbaik I Anggota JDIH Jawa Barat

KABARPOSNEWS.CO.ID.Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berhasil menyabet penghargaan Terbaik ke I Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020 sebagai Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Sate Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Selasa, (1/12/2020).

Raihan penghargaan tersebut diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Irwan Riyanto dan staf.

Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah menuturkan, JDIH merupakan salah satu bentuk pelayanan publik di masa Pandemi Covid-19 sebagai "portal" pencarian dokumen hukum dan informasi hukum dengan basis data digital yang mudah diakses, lengkap, akurat,  terpercaya dan valid serta tidak berbayar, sehingga sebagai bentuk pelayanan prima Pemkot Bogor untuk membantu masyarakat dengan menyediakan akses yang sangat mudah.

“Alhamdulillah, hasil inovasi dan kreativitas Sekretariat Daerah Kota Bogor dalam mengembangkan JDIH Kota Bogor mendapat penghargaan dan juara Terbaik 1 se Jawa Barat tahun 2020, dan penghargaan ini tentunya sebagai pemicu untuk meningkatkan pelayanan informasi publik yang lebih baik," katanya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta agar pemerintah daerah kabupaten/kota untuk mengoptimalkan pelayanan informasi hukum kepada masyarakat.

“Bukan saja dalam bentuk peraturan perundang-undangan, tapi juga berbagai content referensi hukum yang dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai hukum,” kata Kang Emil sapaan akrabnya.

Untuk JDIH Pemerintah Daerah Terbaik II diraih Kota Bekasi dan Peringkat Terbaik III diraih Kota Cirebon. (Prokompim)
Editor : Redaksi