Ticker

6/recent/ticker-posts

Ratusan Masyarakat Antusias Datangi Kantor Kelurahan Sukahati Mengambil BST

Bogor,kabarpos.news-Bantuan Sosial (Bansos) yang dikucurkan oleh pemerintah merupakan upaya untuk mempertahankan daya beli masyarakat dan memenuhi kebutuhan masyarkat dimasa pandemi Covid-19.

Juma'at 16 April masyarakat Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, antusias berbondong-bondong mendatangi kantor Kelurahan Sukahati tersebut untuk mengambil Bantuan Sosial Tunai (BST) bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos).

"Kegiatan penyaluran yang kita mulai sejak pagi ini, merupakan BST tahap 11 dan 12 dirafel dua bulan yakin bulan Maret dan April sebesar Rp.600.000.00-,", ungkap Lurah Sukahati Noer Madiya Eka JR.SE kepada kabarpos.news disela-sela kegiatan penyaluran BST tersebut.

Menurutnya, kita ada penurunan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ditahap 11 dan 12 ini, dimana ditahap sebelumnya sebanyak 1.221 dan sekarang tinggal 8.90-an KPM, urainya.

Dia menjelaskan, bahwa sebelum kegiatan tersebut dimulai kami sudah melakukan penyemprotan disinfektan, selain itu  setiap masyarakat yang datang wajib memakai masker dan mereka juga harus mencuci tangan ditempat yang sudah kami siapkan.Dan penyalurannya pun dilakukan secara bertahap, jelas lurah.

Ditempat yang sama PLT Camat Cibinong juga sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cibinong R.E.Irwan Somantri, S.STP berucap "terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat", ucapnya.

Dia menerangkan, bahwa BST tersebut disalurkan oleh PT Posgiro, kelurahan hanya memfasilitasi, tegasnya.

"Lurah berharap, bantuan tersebut dapat digunakan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya, untuk kebutuhan bukan keinginan, karena kita tidak tau kapan wabah corona ini akan berakhir", harapnya.

Pantauan kabarpos.news, pembagian BST tersebut dilaksanakan dengan mengutamakan protokol kesehatan covid-19, (Rossa).
Editor : Refaksi