Ticker

6/recent/ticker-posts

Kemendikbudristek nobatkan SMK Citra Pariwisata Kota Bogor Sebagai Sekolah Pusat Keunggulan di Indonesia


Kabarposnews  ----  Bogor 
Sebuah Prestasi membanggakan dikalangan dunia pendidikan. SMK Citra Pariwisata Kota Bogor terpilih menjadi salah satu dari dua Sekolah Penerima Bantuan SMK Pusat Keunggulan di antara 103 Sekolah Kejuruan di Kota Bogor dan 2.959 SMK di Provinsi Jawa Barat. Ungkap Kepala sekolah Citra Pariwisata Kota Bogor saat ditemui Kabarposnews di ruang kerjanya, Senin 12/6/2021.

Tentunya dalam hal ini kami merasa bangga, karena dapat melakukan pengembangan di sekolah, dan salah satu program di SMK Pusat keunggulan adalah sarana ruang praktek bagi peserta didik, dan khusus untuk kompetensi perhotelan, dan kami sudah merencanakan membuat sarana dan prasarana praktikum yang terpadu.

Bahkan kami akan membuat Hotel tiga lantai di atas tanah seluas 500 m2. dan kami juga sudah mempunyai gambaran untuk jalur transportasi dari dua arah menuju Hotel tersebut, bahkan akan pula kami lengkapi dengan peralatan yang Aktual dan terkini, sehingga peserta didik kami yang praktikum memiliki kompetensi keahlian yang dibutuhkan pihak industri Perhotelan.

Selain itu pula kami juga memiliki program pembelajaran berbasis industri yang akan melibatkan guru tenaga pengajar dan Yayasan, termasuk pula Dinas Provinsi Jawa Barat, dalam hal ini Kantor Cabang Dinas ( KCD) Pendidikan Wilayah dua Jawa Barat, termasuk Asosiasi Profesi industri perhotelan skala lokal dan Nasional.

Melalui sistem tersebut tentunya sekolah kami akan menghasilkan peserta didik yang berkualitas dalam kesiapan kerja bagi para lulusan dengan kompetensi keahlian tersebut, bahkan mereka sudah teruji dari segi fisik dan mental dalam menghadapi permasalahan kerja.

Sementara itu pula menurut Ketua Yayasan Cerdas Insani Batutulis, Sonny Arfan, ST mengatakan, memang benar sekolah kami Citra Pariwisata Kota Bogor, terpilih mendapat bantuan dari Kemendikbudristek RI untuk sekolah pusat keunggulan di Kota Bogor.

Juga dalam penuturan Sonny, bantuan tersebut dari Direktorat Jendral Vokasi Kemendikbudristek yang menggunakan dana APBN 2021, sehingga secara resmi SMK Citra Pariwisata Kota Bogor menyandang predikat  sebagai salah satu SMK Pusat keunggulan di Indonesia.

Dan untuk tingkat keamanan, kami juga sudah merencanakan untuk melibatkan warga masyarakat sekitar lingkungan sekolah, karena dari Hotel tersebut akan menjual jasa untuk para pengunjung.

Petugas dan pelayan Hotel tersebut yang akan menghadapi tamu adalah dari peserta didik yang sudah terlatih, dan kami berharap ke depan SMK Citra Pariwisa ini menjadi sekolah mandiri dengan tenaga pendidik yang profesional.

Wan
Editor : Redaksi