Ticker

6/recent/ticker-posts

Melalui Samisade, Pemdes Cicadas Wujudkan Keinginan Warga

Bogor, kabarpos.news - Pemerintah Desa Cicadas, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor merealisasikan dana bantuan Satu Milliar Satu Desa (Samisade) untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Rt.04/01.

Menurut keterangan TPK Desa Cicadas Dul Hamid, saat disambangi dilokasi pembangunan, "TPT ini dibangun dari dana bantuan Samisade dengan pagu anggaran 40% atau 400 juta, panjang 86 Meter, lebar 150 Meter, kedalaman dari muka air kebawah 1 Meter, untuk atasnya panta-panta melihat kondisi stuktur tanah dan pembangunan TPT ini sudah lama dinanti-nantikan oleh warga khususnya warga Rt.04/01, karena selama ini sebelum dibangunnya TPT kalau hujan sering longsor", katanya pada Kamis siang (5/7).

Dul Hamid menjelaskan, untuk jumlah pekerjanya kita adakan penambahan sekitaran 30-35 orang tidak sesuai tidak sesuai dengan jumlah yang sudah diaplikasikan di Samisade yakni 17 orang, karena target kami 40 hari kerja, terang Dul Hamid.

Sementara dilokasi yang sama ketua Rt.04/01 Sutinah mengatakan,Alhamdulilah saya bersyukur dan merasa lega apa yang kami nanti-nantikan selama bertahun-tahun bisa terwujud, kalau hujan kami tidak khawatir lagi.Saya sangat bangga sama kepala Desa yang sekarang, selama ini hanya difoto-fotoin doang realisasinya tidak ada.

Saya mewakilkan seluruh warga Rt.04/01 mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa beserta jajaran, dan Bupati yang telah meng ACC sehingga pembangunan TPT ini terlaksana, ungkapnya.

Terpisah Kepala Desa Cicadas H.Ujang Yani berharap,"Semoga dana bantuan Samisade ini bisa terus mengalir setiap tahunnya, agar warga bisa menikmati pembangunan infrastuktur dipelosok Desa sehingga harapan Bupati untuk menjadikan Kabupaten Bogor ini termaju bisa terwujud.Dengan Samisade Insya Allah kedepan tidak akan ada lagi infrastuktur yang rusak", tutup Ujang Yani.(Rossa).
Editor : Redaksi