Ticker

6/recent/ticker-posts

Terkait Serbuan Vaksinasi Koramil 01/TS Kodim 0503/JB, Ini Kata Warga


Kabarposnews.co.id.Jakarta Barat - Kodim 0503/JB Koramil 01/TS - Serbuan vaksinasi di halaman stadion sepak bola Tamansari Jalan Mangga Besar VI Utara, Rt. 008/01, Kel. Tamansari, Kec. Tamansari dengan vaksin dosis anak 6-11 tahun dan Booster (dosis 3) untuk remaja, dewasa, dan lansia berjalan lancar dengan tervaksin 137 orang. Rabu (23/2).

Giat serbuan vaksinasi Kodim 0503/JB yang dilaksanakan koramil Tamansari dengan berkolaborasi Puskesmas Tamansari melayani masyarakat dengan jenis vaksin Moderna, Pfizer dan Sinovac.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi di monitoring Babinsa Kel. Tamansari, Serka Agus Priyono dan penanggung jawab Danramil 01/TS Mayor Inf Zulkarnaen Galib.

Menurut salah satu warga masyarakat yang ber KTP di luar DKI (Cirebon) menyampaikan, saya terlambat vaksin dosis 2 Moderna di karenakan nyari tempat vaksin yang menggunakan Moderna sangat susah.

"Alhamdulillah, di tempat ini saya dapat vaksin dosis 2 moderna   atas info teman bahwa di Koramil Tamansari ada moderna. Dan saya langsung ke sini."kata Erna pada awak media.

Warga Tamansari pun munuturkan kepada awak media bahwa kami sangat berterima kasih karena serbuan vaksinasi TNI ini terus ada, tidak seperti tempat-tempat vaksin lainnya ada yang buka 2 atau 3 hari, lalu sudah tidak buka lagi jadi warga kelinpungan nyari sana-sini tempat vaksin. 

"Keluarga-keluarga kami yang tinggal di depok dan bogor kami suruh ke mari untuk vaksin di serbuan vaksin TNI."ucap Bu Inem.

Ungkap Babinsa, sesuai atensi Danramil Mayor Galib, demi mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19, maka dari mana pun masyarakat yang datang untuk vaksin baik KTP dari luar Jakarta harus tetap di vaksin. Kasihan masyarakat jauh-jauh datang lantas di tolak.

"Kita layani masyarakat vaksin dengan bukti KTP asli dan melampirkan foto copy KTP di formulir dan menunjukkan hasil vaksin pertamanya jika mau vaksin ke 2, dan untuk vaksin Booster juga demikian."kata Serka Agus P.

Agus menambahkan, 137 orang yang tervaksin terdiri dari anak-anak, remaja, dewasa dan lansia booster dengan tenaga kesehatan 6 personil dari puskesmas tamansari.

(Sumber Koramil 01/TS)
Editor Redaksi