Ticker

6/recent/ticker-posts

Sejumlah Proyek Pembangunan Desa Alue Leukot Diduga Mangkrak Sejak Tahun 2021

Kabarposnews.co.id I Aceh Utara - Sejumlah Proyek Pembangunan Gampong Alue Leukot Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara diduga mangkrak sejak Tahun 2021.

Penulurusan Jurnalis, pengerjaan Proyek Pembangunan Gampong Alue Leukot yang diduga mangkrak seperti Rehabilitasi Gedung PKK yang program pengerjaan nya pada Tahun Anggaran 2021 saat ini sedang di kerjakan.

Proyek Pembangunan Rehabilitasi Gedung PKK Tahun Anggaran 2021 senilai Rp. 68.456.00,. tidak memiliki Papan Proyek.

Kepala Tukang (Pekerja) Pembangunan Gedung PKK Saudara Faisal (40) saat diwawancarai Jurnalis mengatakan bahwa mereka para tukang bekerja sebagai borongan.

"Kita ini borongan, segala bahan baku di sediakan oleh Pak Geuchik, jadi kami hanya bekerja saja," ungkap nya.

Ia juga menjelaskan bahwa sudah beberapa kali meminta yang mensketsa gambar bangunan tersebut untuk ke lokasi agar para tukang mengerjakan sesuai dengan RAB dan gambar, namun sampai bangunan tersebut hampir rampung 50% belum juga turun ke lapangan.

Diwawancarai Jurnalis, Geuchik Gampong Alue Leukot Kumoini mengatakan, "Persoalan proyek pembangunan Rehabilitasi Gedung PKK tersebut kendatinya dikerjakan pada Tahun 2021 yang lalu harus ditunda dikarenakan keterlambatan dari pihak TPK," katanya.

"Saya berkoordinasi dengan Ketua Tuha Peut serta para perangkat Desa sehingga sepakat untuk segera dikerjakan, namun pihak TPK tidak merespon serta tidak ada tanggapan apa-apa soal pembangunan tersebut, kemudian saya meminta kepada kepala tukang untuk segera melakukan pengerjaan pembangunan tersebut," Jelas nya.

Disinggung soal papan proyek, Geuchik Alue Leukot berdalih sudah mencetak papan tersebut namun belum di pasang saja.

Hasil penulusuran Jurnalis juga menemukan Posko Covid-19 Gampong Alue Leukot hanya di pasang di Panteu (Balai-balai tempat tidur atau beristirahat) warga Masyarakat yang berada di depan Meunasah Gampong tersebut.

Terlihat Spanduk bertuliskan Posko Covid-19 Gampong Alue Leukot Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara di balai tersebut.

Disisi lain, Ketua Pemuda Gampong Alue Leukot M. Yunus mengatakan, "Kami para Pemuda Gampong Alue Leukot juga kurang di perhatikan oleh Geuchik," katanya.

Yunus menjelaskan, Geuchik kurang mendukung kegiatan kepemudaan seperti ada program pengadaan Baju Volley, Bola Volley, Net, Kaos kaki hingga Sepatu ada beberapa yang di belikan namun ada yang tidak seperti bola Volley dan Net serta Kaos Kaki.

Lanjutnya, ada juga program kegiatan kepemudaan seperti latihan memandikan serta menshalatkan Jenazah tidak terlaksana sampai sekarang.

Ia sangat berharap agar Geuchik Gampong Alue Leukot benar-benar memikirkan kesejahteraan Masyarakat Desa nya.


Pewarta : Petak
Editor     : Redaksi